Senin, 08 Juni 2009

Roll Pandan



Buat kita yang masih pemula ini pasti hasrat untuk belajar, belajar dan belajar masih tinggi banget dan pengen ikut kursus ini itu. Siapa siy yang nggak pengen ikutan kursus yang menarik banget. Tapi kalau sudah terbentur kendala seperti terbentur dengan jam ngantor, jarak tempat kursus yang jauh dan yang pasti masalah dana.he..he..nyadar donk kalau jadi manager keuangan keluarga yang menopang perut anggota keluarga nggak bisa maen-maen dengan keuangan keluarga.

Seperti saya yang tinggal di daerah yang pengen banget ikutan kursus aja musti ke Surabaya yang menempuh waktu 4 jam, kaya yang diadain NCC pas di Surabaya, uch..musti dipendam dalem-dalem deh niatannya…hiks..!!nah kalau di Jember ada siy diadain sama Tim Bogasari Cuma waktunya nggak ada yang terjadwal di hari libur dan sabtu minggu. Nah kan…susyahnya pengen ikutan kursus aja..!!

Akhirnya saya niatin aja pengen belajar sendiri di rumah. Resep dan Tips & Tricknya saya pelajari betul dengan sering-sering blogwalking ke master-master NCC, dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan kok, selama kita patuh dengan resep dan tau tips nya pasti berhasil dengan mulus..he..he…setelah saya coba bikin pizza, meskipun harus dua kali nyoba akhirnya tau juga sela-selanya dan berhasil..!!lalu nyobain juga Donat, meskipun mempelajarinnya lamaa banget akhirnya punya nyali juga bikinnya dan Berhasil!!lalu masih ada lagi Roti unyil, Sus, Kukis Hias, Cup cake Coklat, Banana Cakes, Cup cake Pizza, Cup cake Mocca, dan kali ini niat belajar bikin Roll Pandan setelah baca tipsnya di NCC web cara mengulung dengan benar dan jadilah Roll Pandan Perdana saya..….

Roll Pandan (source: Joy of Cooking)

Bahan :

6 kuning telur
2 putih telur
50 gr gula pasir halus
1 sdt cake emulsifier
50 gr tepung terigu
10 gr maizena
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt pasta pandan
60 gr mentega, cairkan
buttercream, siap pakai

Cara Membuat :

1. Kocok telur, gula dan cake emulsifier hingga kental dan mengembang.
2. Masukkan tepung terigu, baking powder dan tepung maizena sedikit demi sedikit, aduk rata.
3. Masukkan pasta pandan, aduk rata lalu tuang mentega cair secara perlahan, aduk hingga rata.
4. Masukkan adonan ke dalam loyang persegi berukuran 22 X 22 X 4 cm yang sudah beralaskan kertas roti. Panggang selama 20 menit dengan suhu oven 180 °C. Angkat. Dinginkan.
5. Keluarkan bolu dari dalam loyang, oles bolu dengan butter cream kemudian digulung sambil dipadatkan ke bagian dalam dengan menggunakan kertas roti. Diamkan dalam keadaan tergulung dengan kertas roti selama setengah jam. Buka kertas roti, potong-potong sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar