Rabu, 25 Maret 2009

Saya dan Rumah Mungil ini

Saya ini tidak ahli bikin kue, bukan juga bakul kue, saya masih 100% amatiran yang berusaha pengen banget jadi bakul kue dan juragan catring….(he..he…mimpi saya siy!)
Setelah absen dari dunia per-bakingan sejak sma karena kuliah dan semua alat-alat per-bakingan dihibahkan mama entah ke siapa akhirnya Setelah menikah penyakit saya untuk berbaking ria kambuh..semakin menjadi-jadi karena suami saya mendukung 90% hobbi saya ini..(10%nya gak setuju kalau saya nggak mau nemenin dia makan, nggak mau digodain dan gak mau ngenter potong rambut!!) sangking mendukungnya dia sabaaar banget sampe rela makan dengan menu seadanya..he..he…

Kita berdua kompak seperti tim masak chief dan assistantnya kalau untuk urusan makan..!!untuk urusan cooking dia paling expert daripada saya..tapi kalau untuk urusan baking dia jadi anak buah saya untuk ngulenin adonan pizza..he..he..
Sejak awal pernikahan kami saya sudah merengek-rengek beli mixer dan oven tangkring (saya ngebayangin bakal nggak puas kalau pake oven listrik yang imut dan nggak nahan kalau ntar listrik musti naik turun apalagi kalau rekening melonjak naik). Rengekan saya ini akibat dari suami saya yang hobi beliin saya tabloid kuliner dan saya nggak nahan kalau hanya terima liat kue-kue yang cantik-cantik itu.

Karena kebutuhan setelah menikah yang nggak kalah banyaknya dengan biaya pernikahan kami sebelumnya jadi musti sabar pengen mixer dan lain-lainnya…

Mixer merk local akhirnya terbeli tapi dia masih butuh soulmatenya si otang…dan otang ini masih musti nabung-nabung lagi..bukan karena kita nggak mampu untuk beli siy tapi lebih karena kebutuhan lain yang lebih prioritas.

Akhirnya setelah hampir setahun nabung-nabung buat beli peralatan baking sekarang saya sudah resmi aktif kembali bergaul dengan soulmate2 saya didapur..si otang..handmixer cantik saya…loyang-loyang…cetakan pudding..meskipun nggak sebnyak punya mbak-mbak..ibu-ibu…..tapi saya seneng banget bias kembali berbaking..dan meskipun bentuk kue yang tidak sempurna tapi rasanya hebat dan kadang masih suka gosong dan lupa ngasih Baking Powder, saya tetep seneng banget.

Masih banyak yang musti saya pelajarin untuk bikin kue, masih banyak peralatan yang saya pinginin dan saksi dari hasil karya saya yang belepotan itu ya kamera Hp saya yang cuman 2 Mp….

Semua resep-resep yang saya gunakan kebanyakan dari NCC dan hasil dari BlogWalking dari para Mbak-mbak ibu-ibu yang hasil karyanya Siippp Bangaet..!! saya cuman bisa kasih tips dari cara saya bikin kue khusus untuk anda yang masih Nol Puthul..tentang dunia baking..untuk yang sudah Mahir ya silakan kasih tips ke saya ya…Thanks…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar