Jumat, 27 Maret 2009

Cupcake ala Pizza


Resep Cupcake ala Pizza
Sumber: BPSedap edisi Cupcake

Bahan Cake:
200 gr mentega tawar dingin
¼ sdt garam
100 gr gula pasir halus (karna nggak ada jd aku pake’gula pasir biasa)
4 btr telur
200 gr tepung protein rendah (aku pake segitiga biru)
1 sdt bawang putih bubuk (karna nggak ada jadi aku nggak pakai)
30 gr tepung maizena dan 60 ml susu cair hangat, larutkan

Bahan Topping:
100 gr saus pizza siap pakai untuk olesan (aku pakai saus spageti ala saya sendiri, see spageti bakso sapi)
¼ buah paprika merah, potong kotak
¼ buah paprika hijau, potong kotak
1 buah sosis sapi, potong-potong (saya pakai bakso sapi)
1 buah jagung manis pipil (saya nggak pakai juga)
100 gr keju mozzarella untuk taburan

Cara membuat:
1. Cake: kocok mentega tawar, garam dan gula pasir halus sampai lembut
2. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagiian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
3. Masukkan sisa tepung terigu,bawang putih bubuk dan baking powder lalu diaduk perlahan bergantian dengan tepung maizena.
4. Tuang di cetakan
5. Oven 23 menit dengan suhu 180 derajat Celsius samapai matang
6. Oles permukaan cup cake degn saus spageti, tabung topping dan mozzarella lalu oven kembali sembenatr saja diatas api sampai keju meleleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar