Kamis, 07 Oktober 2010

Serabi Ponorogo



Kalau anda jalan-jalan pagi di ponorogo saat lebaran dan penasaran dengan segerombolan orang yang rame banget…lihat aja..didalamnya pasti ada penjual serabi tradisional yang sibuk membakar serabinya.




Menurut saya rasanya tidak terlalu istimewa seperti serabi selong atau serabi notosuman. Cara pembuatannya juga sederhana, hanya tepung beras, kelapa parut, santan sedikit garam lalu dicampur-campur sampai agak kental. Harganya juga tidak mahal, 750 rupiah..!!

Istimewanya ada di cara pembakarannya. Masih menggunakan tungku tanah liat dan lamaaaa sekali antrinya….saya harus mengantri 2 jam lebih untuk mendapatkan 10 tangkup serabi..!! hebat kan….lebih hebat lagi begitu dibawa dirumah, makannya tidak lebih dari 10 menit…!!fiuuhh…..

Waktu terbaik untuk mengantri serabi ini adalah setelah adzan sholat shubuh..!!h.ah.a.h.ah.a….karena si ibu penjual serabi ini sudah buka sejak masih gelap dan kalau siang sedikit..sekitar jam ½ 6 gitu…saya jamin anda baru bisa makan serabi jam 8…penasaran..??selamat mencoba…;-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar