Selasa, 01 Juni 2010

Cheese Cake

Cheddar Cheese Cake

Ini kali ketiga saya nyobain bikin cheese cake, meskipun saya sendiri nggak doyan sama si cheese cake ini tapi tetep aja bikin, (kata suami harus professional, kalo gak suka ya harus tetep bikin kalo mau jualan!he.h.eh.e.).
Pertama kali bikin masih berdua sama mbk rina (NNCers juga!) jadi takutnya ditanggung berdua. Rupanya seperti gambar 1.



Karena nggak pernah tahu gimana aslinya CCC ini jadi kita anggap percobaan pertama kita sukses lah…nggak ada kendala yang berarti meskipun punya mbk rina retak terbelah jadi dua, dan meskipun kita sama-sama nggak ngeh apa gini ya..apa gitu ya…h.eh.e..

Kali kedua udah nekat terima orderan, langsung 3 pula!! Takut plus deg2an juga, nggak pede banget karena saya rasa kok terlalu padet si cheese cake ini, cz takutnya ditanggung sendiri. penampakannya seperti foto ke dua. Analisaku dari hasil CCC kedua ini, hasilnya nggak selembut bikinan pertama. Karena nggak ada tester buat ngerasain ini jadi aku ukur dari penampakan fisiknya aja. CCC ini lebih padet nggak soft seperti yang pertama, prediksi saya terlalu banyak tepungnya (akibat nggak akuratnya timbangan jarumku) dan pengocokan putih telur yang nggak sempurna (sebabnya tempat ngocoknya berminyak!.



CCC ketiga saya mau bikin yang sempurna dan sedikit perfectionist, semua bahan saya ukur seteliti mungkin, semua tempat pengocokan saya cuci dulu pakai air hangat untuk meyakinkan tidak ada tempat yang berminyak yang menyebabkan putih telur nggak mau ngembang, sampai mecah telurnya disendirikan karena nggak mau kecolongan ada putih telur yang nggak “sehat” alias cair. Dan hasilnya..SEMPURNA..!!! waktu dioven cantik banget..ngembang dan menguning keemasan seperti yang saya harapkan. Tapi masalah muncul saat saya pindahkan dari Loyang. Berdasarkan pengalaman pertama dan kedua kemaren nggak pernah bermasalah dengan cara membaliknya..tapi…Blaaakkk…CCC saya lengket dan hancur..huaaaaa….Degg..Deg….pengen nangis rasanya…gak terselamatkan (foto ke.3) dan saya harus bikin lagi karena malamnya musti dianter ke customer, untunganya masih punya bahan-bahannya.



Bikinan ke empat lebih sempurna..!!meskipun takut mau ngeluarkan dari loyangnya..setelah telp ke mbk Vivi Proling dan beberapa saran-sarannya, setelah matang diamkan dulu sampe terlepas dari pinggiran Loyang, masukin lemari es bentar dan balik…berhasil..!! Alhamdulilah…langsung hilang deh rasa deg2an..Legaa…akhirnya orderan diantar dengan selamat ke customer trus krincingg..krincing…balik modal deh…



Note:

kalo masih amatiran nekat kaya saya gini usahakan persiapkan bahan 2xnya..jadi kalo ada gagalnya kita bisa langsung bikin lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar